Senin, 29 November 2010

Skuad Inti Indonesia di AFF 2010


Skuad inti Timnas Indonesia pada AFF Suzuki 2010 akan  diumumkan besok. Meski cedera pemain menjadi aral, namun peluang menjadi jawara tetap terbuka.

Menurut Alfred Riedl "Saya akan mengumumkan 22 nama pemain inti besok. Waktu persiapan yang mepet dan masalah cedera pemain, membuat saya sedikit kesulitan menentukan pemain.

"Cedera pemain cukup merepotkan. Coba Anda bayangkan, saya sudah mencoret 6 pemain dalam pelatnas ini. Sebagian besar karena cedera. Solusinya, saya harus mencari alternatif pemain lain agar kuota terpenuhi. Kalau tidak masa saya akan bermain dengan 10 pemain," tambah Riedl seraya bergurau.

Lebih lanjut Riedl mengatakan, kendati banyak pemain yang punya masalah dengan cedera, namun dirinya tak pernah menggerutu. "Mungkin kami kehilangan banyak pemain karena cedera, tapi kami harus bisa mengatasinya. Pilihan pemain lain kami pergunakan dengan sebaik-baiknya."

"Yang terpenting kondisi pemain sudah semakin baik. Saya bukan bicara soal tehnik saja, namun juga soal kedekatan satu sama lain. Sekarang kami tinggal memberi kepercayaan kepada pemain untuk memberikan permainan terbaiknya," terang pelatih asal Austria itu.

Menyoal kesiapan menghadapi Malaysia di laga pertama AFF Suzuki Cup 2010, Riedl mengaku telah mengetahui kekuatan lawan. "Saya telah berkoordinasi dengan Sutan Harhara yang memantau perkembangan Malaysia. Sejauh ini saya lihat ada celah buat kita untuk menang," pungkas Riedl.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar