Minggu, 19 Desember 2010

Gonzales Incar Malaysia

Striker Timnas Christian 'El Loco' Gonzales tidak berambisi menjadi top scorer Piala AFF 2010. Yang penting bagi pemain naturalisasi asal Uruguay itu, Indonesia menjadi juara.

El Loco menjadi penentu kemenangan Indonesia saat bertemu Filipina di leg kedua semifinal AFF 2010, Minggu malam kemarin, 19 Desember 2010. Tendangan kerasnya di menit ke-43 tak mampu dibendung oleh kiper Neil Etheridge. 

Ini merupakan gol ketiga El Loco di Piala AFF 2010 dan gol keduanya ke gawang Filipina. Koleksi ini membuat pemain Persib Bandung tersebut menempati posisi pertama daftar top scorer sementara.

"Saya tidak mengincar gelar top scorer pada even ini. Bagi saya, yang penting Indonesia bisa juara," kata Gonzales kepada wartawan di mixed zone, Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Soal penampilannya saat bertemu Filipina di leg kedua, El Loco mengaku sempat grogi. Dia tertekan karena dalam laga tersebut, posisi Indonesia belum aman setelah hanya menang 1-0 di leg pertama.

Beruntung, dia akhirnya berhasil bangkit dan mencetak gol kemenangan bagi Indonesia. "Kemenangan ini berkat kerjasama tim," ujarnya merendah.

Kemenangan lawan Filipina membuat Indonesia melaju ke final. Di partai puncak, Tim Merah Putih akan berhadapan dengan Malaysia yang mengalahkan Vietnam dengan agregat 2-0.

Malaysia sendiri sudah pernah kalah 1-5 dari Indonsia saat bertemu di babak penyisihan Grup A. El Loco juga berhasil mencetak satu gol dalam duel ini "Saya juga sudah siap menjebol gawang Malaysia," dia menandaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar