Sabtu, 11 Desember 2010

Ian Rush dukung Indonesia

Legenda sepakbola Liverpool, Ian Rush, tak lupa memberikan prediksi menjelang laga semifinal Piala AFF antara Indonesia versus Filipina. Ian Rush memprediksikan Merah Putih akan lolos ke final. 

Rush punya alasan menjagokan Indonesia akan memenangkan duel semifinal Piala AFF pada Kamis 16 Desember dan Minggu 19 Desember 2010 mendatang. Tak diberinya izin Filipina menggelar laga kandang menjadi alasannya.

Ya, duel semifinal antara Indonesia kontra Filipina akan digelar dua kali di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta karena Filipina dianggap tak mempunyai lapangan yang layak saat ini.

"Indonesia memiliki kans yang besar melaju ke final. Dengan dua pertandingan di kandang sendiri tentu merupakan keuntungan yang luar biasa," ujar Ian Rush usai meninjau coaching clinic yang diselenggarakan The Academy Liverpool Football Club di Senayan, Sabtu, 11 Desember 2010.

Ian Rush sangat yakin dukungan penonton Indonesia yang akan menyerbu SUGBK akan menambah semangat juang Ahmad Bustomi cs. Sebaliknya, teror penonton tuan rumah akan mempengaruhi mental Filipina.

"Semangat serta dukungan para pendukung tuan rumah akan menjadi pemain ke 12 yang akan sangat membantu timnas Indonesia" ujar Ian Rush.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar