Minggu, 05 Desember 2010

Indonesia Vs Thailand

Pemain yang dipasang sejak awal (starter) tim Indonesia melawan Thailand mulai sedikit terbaca. Hal itu tampak saat tim Merah Putih melakukan latihan pagi di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Senin 6 Desember 2010.

Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl menegaskan akan melakukan dua hingga empat pergantian pemain saat menghadapi Thailand pada laga terakhir Grup A Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa 7 Desember 2010.

Pernyataan tersebut tampak saat Riedl memimpin jalannya latihan tadi pagi. Pelatih asal Austria itu membagi dua tim pada latihan yang salah satunya kemungkinan besar akan menjadi tim inti atau starter menghadapi Thailand.

Susunan pemain tersebut adalah Zulkifli Syukur, M Roby, M Nasuha, Oktovianus Maniani, Tony Sucipto, Eka Ramdhani, M Ridwan, Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim. Dengan demikian hanya M Roby, Tony dan Eka yang belum pernah menjadi starter di dua laga terakhir melawan Malaysia dan Laos. Bahkan, Eka belum pernah bermain.

Sedangkan tim lainnya terdiri dari Firman Utina, Ahmad Bustomi, Bambang Pamungkas, Johan Juansyah, Yongki Aribowo, Maman Abdurahman dan Beny Wahyudi.

Seusai latihan, asisten pelatih timnas Indonesia, Widodo C Putro mengisyaratkan susunan pemain pertama yang akan menjadi starter pada laga besok.
"Semua pemain adalah inti, tapi Anda bisa lihat kan dari latihan tadi," kilah Widodo.

Isyarat lain susunan starter yang akan diturunkan besok tampak kala seusai pertandingan Riedl menghampiri M Roby. Ia meminta bek Persisam Samarinda tersebut untuk lebih banyak berkomunikasi di lini belakang. Riedl menggerakkan tangannya sebagai isyarat untuk meminta M Roby lebih banyak berkomunikasi dengan rekan-rekannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar