Selasa, 07 Desember 2010

Video: Indonesia 2 vs Thailand 1

Sempat tertinggal 0-1, akhirnya Timnas Indonesia menyingkirkan Thailand pada laga terakhir Grup A Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 7 Desember 2010.

Thailand sempat memimpin melalui Suree Sukha setelah serangan bertubi-tubi ke Timnas Indonesia selama pertandingan berlangsung. Baru di sepuluh menit akhir pertandingan, Indonesia mampu membalikkan keadaan melalui dua kali penalti Bambang Pamungkas.Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mengaku sejak awal pertandingan dirinya memerintahkan Maman Abdurahman dan kawan-kawan untuk bermain sedikit bertahan dan mengandalkan serangan balik. Tapi, strategi itu tidak berjalan dengan lancar.

"Saya memang memerintahkan bermain sedikit bertahan dan mengandalkan serangan balik, tapi hal itu tidak berfungsi. Setelah tertinggal satu gol kami harus menyerang," ujar Riedl seusai pertandingan.

Riedl menegaskan dirinya terpaksa tidak memasukkan nama Firman Utina di line-up permain karena gelandang serang Sriwijaya FC itu sudah mendapat kartu kuning di laga sebelumnya.

"Kami sudah lolos ke babak semifinal, jadi tidak masuk akal jika Firman dimainkan. Dia sudah mendapat kartu kuning. Saya juga terpaksa memainkan Ahmad Bustomi (yang juga sudah mendapat kartu kuning) sebentar dia akhir pertandingan untuk mengisi lini tengah," papar Riedl.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar