Sabtu, 11 Desember 2010

Pikal antisipasi Filipina

Asisten Pelatih Timnas, Wolfgang Pikal mengungkapkan, Indonesia harus fokus menghadapi laga semifinal kontra Filipina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 16 dan 19 Desember mendatang. Pasalnya, tim lawan punya pelatih dan materi pemain baru. 

“Kami harus fokus menghadapi laga semifinal nanti. Filipina sekarang punya semangat baru. Mereka kini didukung pelatih baru dan delapan pemain naturalisasi. Karena itu, kami tak boleh memandang remeh lawan,” ujar Pikal kepada wartawan.

“Persiapan akan segera kami lakukan. Jumat besok, kami akan mematangkan fisik dan taktik untuk menghadapi laga semifinal. Kami juga akan melakukan rotasi pemain pada latihan nanti. Hal itu dilakukan agar semua pemain siap menghadapi Filipina,” tambah Pikal.

Menyoal kekuatan lawan, Pikal menjelaskan, Filipina punya kekuatan yang beda. Tendangan bebas dan sepak pojok mereka sangat berbahaya. Kami akan mematangkan tehnik untuk mengantisipasi hal itu.

Filipina akan menjadi tuan rumah pertama, tanggal 16 Desember. Sementara Indonesia, menjamu Filipina pada laga kedua, 19 Desember mendatang. Kick off kedua partai tersebut akan dilangsungkan pukul 19.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar