Rabu, 01 Desember 2010

Video pertandingan Indonesia VS Malaysia

Timnas Indonesia membuka laga Piala AFF dengan hasil membanggakan. Tim asuhan pelatih Alfred Riedl ini berhasil melibas Malaysia 5-1. Dengan hasil ini, Indonesia sementara memimpin klasemen Grup A.

Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu 1 Desember 2010, Duet striker Christian Gonzales dan Irfan Bachdim langsung menggebrak pertahanan Malaysia. Indonesia terlebih dahulu kecolongan dengan gol yang disarangkan penyerang Malaysia Norshahrul Idlan Bin Talaha.

Namun keunggulan Malaysia tak bertahan lama. Pada menit 22, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol bunuh diri Mohd Asraruddin Putra Bin Omar.

Gol bunuh diri ini langsung melecut semangat Christian 'El Loco' Gonzales dan kawan-kawan. Terbukti di menit 33, Merah Putih justru berbalik unggul 2-1 lewat gol cantik El Loco.

Memanfaatkan umpan terukur Firman Utina, striker naturalisasi ini berhasil melepaskan tendangan menyusur ke sisi kanan gawang Malaysia yang gagal diantisipasi kiper Mohd Sharbinee Allawee Bin Ramli.

Indonesia kembali menjebol gawang Malaysia lewat gol Muhammad Ridwan di menit 55. Gelandang sayap Sriwijaya FC ini berhasil memanfaatkan bola terobosan Ahmad Bustomi yang sekaligus merubah kedudukan menjadi 3-1 buat keunggulan Indonesia.Arif Suyono yang baru masuk menggantikan M Ridwan menambahi kemenangan menjadi 4-1. Dan gol penutup dicetak oleh Bachdim saat masa injury time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar