Jumat, 03 Desember 2010

Jhon van Beukering dibeli Feyenoord

Jhon van Beukering, pemain Belanda keturunan Indonesia, akhirnya memiliki klub setelah dibeli oleh Feyenoord, Jumat 3 Desember 2010. Pemain yang sempat ingin dinaturalisasi oleh PSSI itu dikontrak hingga akhir musim 2010-11.

Van Beukering dibeli oleh Feyenoord untuk memenuhi skuad yang tengah kehilangan strikernya, Sekou Cisse dan Jon Dahl Tomasson karena cedera. Sedangkan striker Fedor Smolov asal Rusia dianggap belum memberi penampilan terbaiknya. Van Beukering kini sudah masuk dalam skuad Feyenoord untuk menghadapi Willem II di lanjutan Liga Belanda akhir pekan ini.

Van Beukering merupakan salah satu pemain asing yang tadinya akan dinaturalisasi untuk memperkuat timnas Indonesia. Peluang itu disambut Van Beukering karena almarhum kakeknya mendambakannya untuk mengenakan kostum Merah Putih.

"Saya ingin mewujudkan impian kakek saya. Dia dari Jakarta dan memimpikan saya bisa menjadi pemain Indonesia," kata Van Beukering beberapa waktu lalu.

Van Beukering akhirnya dipanggil tim Merah Putih ketika akan menghadapi Uruguay di pertandingan persahabatan Oktober silam. Namun karena terantuk peraturan FIFA, pemain berusia 27 tahun ini akhirnya gagal dimainkan.

Saat itu dia dipanggil bersama dengan tiga pemain lain yang juga memiliki darah Indonesia, yakni Sergio van Dijk (striker), Rafael Guilermo Eduardo Maitimo (gelandang serang) dan Tobias Waisapy (bek sayap).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar