Senin, 20 Desember 2010

Harga tiket final AFF 2010

PSSI telah menaikkan harga tiket untuk pertandingan leg kedua final AFF Suzuki Cup 2010 melawan Malaysia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 29 Desember mendatang.

Tiket final AFF Suzuki Cup 2010 ini termurah seharga Rp75 ribu di kategori I, atau naik 50 persen dri harga semula Rp50 ribu. Sedangkan termahal untuk kategori VVIP yang mencapai Rp1 juta. Dengan demikian, kategori ini mengalami kenaikan 100 persen.

Sementara tiket kategori II dibandrol seharga Rp150 ribu, Rp200 ribu untuk kategori I, Rp350 ribu untuk kategori VIP Timur, dan Rp500 ribu di kategori VIP Barat.

Ketua umum PSSI Nurdin Halid mengatakan, kenaikan harga tiket itu sudah dibicarakan dengan panitia lokal [LOC]. Menurutnya, kenaikan tiket ini masih dalam tahap yang wajar.

“Untuk pertandingan final nanti, tiket yang dicetak mengalami peningkatan. Ketika semi-final, tiket yang dijual hanya 71 ribu. Tapi untuk final naik menjadi 77 ribu,” ujar Nurdin.<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=2;sz=160x600;ord=682353?area=2l&pos=2&ord=682353"></script>

“Jumlah ini dinaikkan karena tingginya animo masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion. Sedangkan tiket yang dijual untuk kategori VVIP tidak banyak.”

Sedangkan ketua LOC Joko Driyono menyatakan, penjualan voucher tiket baru akan dimulai pada 23 Desember dan berakhir 27 Desember. Sementara tanggal 28 Desember hanya dikhususkan untuk menukar voucher.

“Dengan demikian, saat pertandingan sudah tidak ada penjualan tiket lagi. Pengamanan untuk hari pertandingan jauh lebih ketat. Hanya pemilik tiket saja yang bisa masuk ke kawasan jogging track di stadion,” kata Joko.

“Masyarakat akan diberi batas maksimal pembelian tiket. Setiap satu orang hanya bisa membeli maksimal lima lembar tiket.”

Mengenai mekanisme penjualan tiket, ada dua cara. Khusus tiket VVIP dan VIP, pembelian hanya bisa dilakukan melalui online, yakni di www.myticket.co.id dan rajakarcis.com. Sedangkan Kategori I hingga VIP Barat dilakukan melalui 20 loket yang tersebar di kawasan Gelora Bung Karno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar